3+ Cara Melihat Sandi IG yang Lupa di iOS dan Android dengan Mudah

Selamat datang di artikel blog iki.or.id – Lupa kata sandi di Instagram seringkali menjadi momok bagi sebagian besar pengguna. Namun cara melihat sandi ig yang lupa, jangan khawatir, terdapat cara efektif untuk melihat kembali kata sandi IG yang telah terlupakan. Langkah-langkah dan cara melihat sandi ig yang lupa ini sangatlah sederhana dan mudah. Tidak ada keharusan untuk mengunduh atau menambahkan aplikasi tambahan guna menemukan kata sandi akun Instagram Anda.

Artikel ini memberikan panduan yang berguna untuk melihat kembali kata sandi Instagram, mencegah kebingungan saat lupa kata sandi saat ingin masuk ke dalam akun Instagram Anda. Biasanya, saat pengguna melupakan kata sandi akun IG, mereka akan mencari opsi “Lupa kata sandi?” untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Namun cara melihat sandi ig yang lupa, bagaimana sebenarnya cara melihat kembali kata sandi di Instagram setelah Anda berhasil masuk ke dalam akun? Baik pada perangkat iPhone maupun Android, tersedia langkah-langkah yang jelas untuk memulihkan kata sandi Instagram Anda dengan mudah, seperti yang dikutip oleh Make a Website Hub.

Sekilas Tentang Sandi IG

3+ Cara Melihat Sandi IG yang Lupa di iOS dan Android dengan Mudah

Kata sandi Instagram (IG) adalah kunci keamanan yang digunakan untuk mengakses akun pengguna di platform tersebut. Ini adalah kombinasi karakter, huruf, dan angka yang hanya diketahui oleh pemilik akun. Kata sandi bertujuan untuk melindungi privasi dan keamanan akun, mencegah akses yang tidak sah atau tidak diinginkan dari pihak lain yang bukan pemilik akun. Pemilihan kata sandi yang kuat dan unik sangat penting untuk menjaga keamanan akun Instagram dari upaya peretasan atau akses tanpa izin. Selain itu cara melihat sandi ig yang lupa, Instagram juga menyarankan pengguna untuk secara teratur mengganti kata sandi mereka sebagai tindakan pencegahan yang baik terhadap upaya pembobolan akun.

Cara Melihat Sandi IG yang Lupa

3+ Cara Melihat Sandi IG yang Lupa di iOS dan Android dengan Mudah

Dapatkan akses mudah ke kata sandi Instagram Anda dengan cara mengungkapkan kata sandi yang telah tersimpan di perangkat Anda, baik pada iPhone maupun Android.

Untuk pemilik iPhone, navigasikan ke pengaturan ponsel Anda, lalu temukan opsi “Kata Sandi”. Cari “instagram.com” dalam daftar yang muncul, dan pilih untuk menampilkan kata sandi Instagram Anda yang tersimpan.

Pada perangkat Android, akses kata sandi Instagram melalui Akun Google Anda. Di pengaturan ponsel, buka Akun Google dan temukan “Pengelola Kata Sandi”, di mana Anda dapat melihat kata sandi yang telah tersimpan.

Dengan masuk ke aplikasi melalui perangkat, biasanya kata sandi disimpan secara otomatis, mempermudah Anda dalam mengelolanya.

Cara melihat kata sandi Instagram pada perangkat iPhone:

3+ Cara Melihat Sandi IG yang Lupa di iOS dan Android dengan Mudah

  1. Buka pengaturan iPhone Anda dan pilih opsi “Kata Sandi”.
  2. Di bawah opsi “instagram.com”, Anda dapat menemukan kata sandi Instagram.
  3. Anda perlu menggunakan kode sandi/ID wajah/ID sentuh ponsel Anda untuk mengakses kata sandi tersebut.
  4. Di sini Anda juga akan menemukan akses ke nama pengguna Instagram Anda.
  5. Selanjutnya, salin dan tempelkan kata sandi Instagram Anda pada kolom “kata sandi” ketika login ke Instagram.

Cara melihat kata sandi Instagram pada perangkat Android:

3+ Cara Melihat Sandi IG yang Lupa di iOS dan Android dengan Mudah

  1. Buka pengaturan pada perangkat Anda.
  2. Pilih “Google” dan ketuk “Kelola Akun Google Anda”.
  3. Di bilah navigasi, pilih “Keamanan”.
  4. Cari dan pilih “Pengelola Kata Sandi”.
  5. Di sana, temukan dan pilih “Instagram” untuk melihat kata sandi Instagram Anda.

Cara melihat kata sandi Instagram di Laptop atau PC:

3+ Cara Melihat Sandi IG yang Lupa di iOS dan Android dengan Mudah

  1. Mulailah dengan membuka Google Chrome di laptop atau komputer Anda. Di pojok kanan atas layar, cari ikon tiga titik yang tersusun secara vertikal dan klik di atasnya.
  2. Setelah mengklik ikon tiga titik, akan muncul menu drop-down dengan berbagai opsi. Cari opsi “Pengaturan” di bagian bawah menu dan klik.
  3. Di halaman Pengaturan, ada bilah pencarian. Klik di sana dan ketikkan “Kata Sandi”.
  4. Temukan kata sandi di hasil “Isi Otomatis”.
  5. Klik pada kata sandi yang ingin Anda lihat. Semua kata sandi akan terlihat di halaman berikutnya. Untuk melihatnya, Anda perlu verifikasi menggunakan kunci laptop/komputer Anda.

Dengan langkah-langkah tersebut, Anda dapat melihat kata sandi Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Silakan ikuti metode ini.

Sayangnya, lupa kata sandi Instagram bisa menjadi masalah yang lumrah bagi banyak pengguna. Namun cara melihat sandi ig yang lupa, ada beberapa metode yang dapat membantu Anda mendapatkan kembali akses ke akun Anda dengan memulihkan kata sandi yang hilang. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan opsi “Lupa Kata Sandi?” yang disediakan oleh aplikasi Instagram itu sendiri.

Metode pertama yang dapat Anda coba adalah melalui tombol “Lupa Kata Sandi?” ketika hendak masuk ke akun Instagram. Ketuk tombol ini untuk memulai proses pemulihan kata sandi. Instagram akan mengirimkan instruksi melalui email atau nomor telepon yang terdaftar pada akun Anda, memungkinkan Anda untuk mereset kata sandi dan mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk mengakses akun Instagram Anda melalui browser web pada komputer atau perangkat lainnya. Kunjungi situs web Instagram dan pilih opsi “Lupa Kata Sandi?” yang akan mengarahkan Anda melalui proses serupa untuk mereset kata sandi Anda dengan bantuan email atau nomor telepon yang terkait dengan akun Instagram Anda. Ingatlah, mengamankan kembali akses ke akun Anda membutuhkan proses verifikasi yang valid dan aman.