Cara Bikin ATM BRI, Apa Saja yang Dipersiapkan dengan Berapa Setoran Awal Terlengkap Terbaru! Free

Selamat datang di artikel blog iki.or.id – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau Bank BRI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank BUMN ini memberikan kemudahan bagi para nasabahnya dalam bertransaksi. Salah satunya, cara bikin atm bri kini bisa dilakukan secara online. Fitur buka rekening BRI online (BRI Digital Saving) sendiri memiliki banyak keunggulan.

Misalnya, nasabah tidak perlu datang ke kantor Bank BRI untuk pembukaan rekening tabungan. Selain itu cara bikin atm bri, cara buka rekening BRI online juga diklaim lebih cepat dengan proses yang hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit. Cara buka rekening BRI online dapat dilakukan melalui website bukarekening.bri.co.id atau aplikasi BRImo.

Syarat Membuka Rekening BRI Secara Online

Cara Bikin ATM BRI, Apa Saja yang Dipersiapkan dengan Berapa Setoran Awal Terlengkap Terbaru! Free

Sebelum mengikuti tahapan buka rekening BRI online, terdapat beberapa dokumen persyaratan yang perlu disiapkan. Untuk WNI, dokumen yang diperlukan adalah kartu identitas atau e-KTP. Sedangkan untuk WNA, dokumen yang dibutuhkan adalah paspor dan KIMS/KITAP/KITAS. NPWP bersifat opsional. Selain itu cara bikin atm bri, calon nasabah juga perlu mengisi form aplikasi pembukaan rekening dan membayar setoran awal buka rekening BRI sesuai jenis tabungan yang dipilih. Setoran awal atau biaya buka rekening BRI bervariasi tergantung pada jenis tabungan yang dipilih, seperti BritAma (Rp 250.000), BritAma X (Rp 100.000), BritAma Bisnis (Rp 1 juta), BRI Simpedes (Rp 50.000), hingga BRI Simpedes Bisa (Rp 50.000).

Dokumen Persyaratan:

  • WNI: Kartu identitas atau e-KTP
  • WNA: Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS
  • Opsional: NPWP

Tahapan Pembukaan Rekening BRI:

  1. Isi form aplikasi pembukaan rekening
  2. Bayar setoran awal sesuai jenis tabungan yang dipilih
Jenis TabunganSetoran Awal
BritAmaRp 250.000
BritAma XRp 100.000
BritAma BisnisRp 1 juta
BRI SimpedesRp 50.000
BRI Simpedes BisaRp 50.000

Cara Bikin ATM BRI Secara Online melalui Situs Web

Cara Bikin ATM BRI, Apa Saja yang Dipersiapkan dengan Berapa Setoran Awal Terlengkap Terbaru! Free

Calon nasabah dapat membuka rekening BRI secara online melalui situs web resmi bukarekening.bri.co.id. Caranya sangat mudah. Yang pertama kali harus dilakukan adalah mengunjungi laman tersebut dan mengklik tombol “Buka Rekening BRI online”. Setelah itu, calon nasabah dapat memilih jenis tabungan BRI yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang produk tabungan, calon nasabah juga dapat mengeklik “Informasi Produk” dan “Pilih Rekening”. Setelah memilih jenis tabungan, langkah selanjutnya adalah mencari lokasi kantor cabang BRI terdekat. Setelah menemukan lokasi yang sesuai, calon nasabah perlu mengunggah foto e-KTP, selfie dengan KTP, dan NPWP (opsional) sebagai langkah verifikasi. Calon nasabah juga perlu mengisi identitas diri sesuai dengan KTP dan melakukan video recording untuk verifikasi data.

Terakhir, calon nasabah harus melakukan transfer setoran awal sesuai dengan jenis rekening BRI yang dipilih. Setelah semua langkah tersebut selesai, calon nasabah akan mendapatkan konfirmasi bahwa pembukaan rekening BRI secara online telah berhasil dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, calon nasabah dapat membuka rekening BRI dengan mudah tanpa harus datang ke kantor cabang BRI.

Table: Langkah-Langkah Buka Rekening BRI Secara Online melalui Situs Web

LangkahKeterangan
1Kunjungi situs web bukarekening.bri.co.id
2Klik tombol “Buka Rekening BRI online”
3Pilih jenis tabungan BRI yang sesuai
4Cari lokasi kantor cabang BRI terdekat
5Unggah foto e-KTP, selfie dengan KTP, dan NPWP (opsional)
6Isi identitas diri sesuai KTP dan lakukan video recording untuk verifikasi data
7Lakukan transfer setoran awal sesuai jenis rekening BRI yang dipilih

Cara Buka Rekening BRI Secara Online melalui Aplikasi BRImo

Cara Bikin ATM BRI, Apa Saja yang Dipersiapkan dengan Berapa Setoran Awal Terlengkap Terbaru! Free

Selain melalui situs web, calon nasabah juga bisa membuka rekening BRI secara online melalui aplikasi BRImo. Caranya sangat mudah, cukup mengunduh aplikasi BRImo dari Google Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terunduh, calon nasabah perlu membuka aplikasi BRImo di smartphone mereka. Pada halaman awal aplikasi, terdapat opsi untuk pengguna lama dan pendaftaran akun baru bagi pengguna yang belum memiliki akun. Calon nasabah yang belum memiliki akun perlu memilih “Belum Punya Akun” dan kemudian klik “Daftar”.

Selanjutnya, calon nasabah akan diminta untuk mengisi data diri seperti nama lengkap, nomor HP, email, dan tanggal lahir. Setelah melengkapi data diri, calon nasabah akan menerima tautan verifikasi melalui SMS di nomor HP yang didaftarkan dan kode OTP melalui email. Calon nasabah juga perlu melakukan perekaman wajah selama 8 detik sebagai langkah verifikasi. Setelah itu, calon nasabah harus menunggu proses verifikasi dan memasukkan OTP untuk verifikasi akun BRImo mereka.

Setelah proses verifikasi selesai, calon nasabah perlu membuat username dan password untuk login di aplikasi BRImo. Selain itu cara bikin atm bri, calon nasabah juga dapat mengatur fitur keamanan tambahan seperti PIN transaksi dan mengaktifkan fitur biometrik (sidik jari atau pengenalan wajah) untuk login. Setelah semua langkah selesai, registrasi calon nasabah berhasil dan mereka dapat langsung menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer uang, pembayaran tagihan, dan pembelian pulsa.

Cara Buka Rekening BRI di Kantor Cabang

Cara Bikin ATM BRI, Apa Saja yang Dipersiapkan dengan Berapa Setoran Awal Terlengkap Terbaru! Free

Jika Anda ingin membuka rekening BRI secara langsung, Anda dapat datang ke kantor cabang atau unit kerja BRI terdekat. Prosesnya sangat mudah dan praktis. Berikut adalah langkah-langkah cara buka rekening BRI di kantor cabang:

Langkah-langkah:

1. Menyiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan seperti KTP dan NPWP (jika ada).

2. Datang ke kantor cabang BRI terdekat dan mengambil nomor antrean untuk customer service (CS).

3. Mengisi formulir pembukaan rekening BRI yang disediakan oleh petugas CS.

4. Menyerahkan dokumen persyaratan seperti KTP dan NPWP (jika ada), serta melakukan setoran awal sesuai dengan jenis rekening BRI yang dipilih.

5. Mengikuti proses pembuatan rekening baru yang akan dipandu oleh petugas CS.

6. Jika diinginkan, Anda juga dapat meminta petugas CS untuk mengaktifkan layanan mobile banking BRImo dan internet banking BRI.

7. Setelah semua proses selesai, Anda akan menerima buku tabungan dan kartu debit ATM BRI yang siap digunakan.

Jenis Tabungan dan Kartu ATM BRI yang Tersedia

Cara Bikin ATM BRI, Apa Saja yang Dipersiapkan dengan Berapa Setoran Awal Terlengkap Terbaru! Free

Bank BRI menyediakan berbagai jenis tabungan yang dapat diakses melalui kartu ATM BRI. Setiap jenis tabungan memiliki fitur dan keuntungan yang berbeda, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi nasabah. Berikut adalah beberapa jenis tabungan yang tersedia di Bank BRI:

1. Tabungan BRI Simpedes

Tabungan BRI Simpedes merupakan jenis tabungan yang cocok untuk nasabah perorangan yang ingin menyimpan dana dengan mudah dan aman. Setoran awal untuk membuka tabungan ini adalah Rp 50.000 dan nasabah akan mendapatkan buku tabungan serta kartu debit ATM BRI.

2. Tabungan BRI BritAma

Tabungan BRI BritAma ditujukan untuk nasabah yang membutuhkan fitur dan layanan yang lebih lengkap. Setoran awal untuk membuka tabungan ini adalah Rp 250.000 dan nasabah akan mendapatkan buku tabungan serta kartu debit ATM BRI.

3. BritAma Bisnis

Tabungan BRI BritAma Bisnis merupakan jenis tabungan yang dirancang khusus untuk usaha dan bisnis. Setoran awal untuk membuka tabungan ini adalah Rp 1 juta dan nasabah akan mendapatkan buku tabungan serta kartu debit ATM BRI yang dapat digunakan untuk keperluan transaksi bisnis.

Dengan berbagai pilihan jenis tabungan yang tersedia, nasabah Bank BRI dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka. Melalui kartu ATM BRI, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan, seperti penarikan tunai, transfer, dan pembayaran tagihan, di ATM BRI yang tersebar luas di seluruh Indonesia.

Informasi Terbaru tentang Bikin ATM BRI

Dalam era digital saat ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mempermudah proses pembuatan ATM BRI secara online. Calon nasabah dapat membuka rekening BRI melalui situs web resmi atau aplikasi BRImo. Persyaratan yang harus dipenuhi termasuk dokumen seperti KTP dan NPWP (jika ada). Setoran awal untuk membuka rekening BRI bervariasi tergantung pada jenis tabungan yang dipilih.

Persiapan Dokumen

Sebelum memulai proses pembuatan ATM BRI secara online, calon nasabah perlu menyiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan. Dokumen yang umumnya dibutuhkan adalah KTP sebagai kartu identitas utama, dan NPWP sebagai dokumen tambahan (jika ada). Pastikan dokumen yang disiapkan sudah valid dan tidak kadaluarsa.

Pembukaan Rekening BRI

Pada tahap ini cara bikin atm bri, calon nasabah harus membuka rekening BRI melalui situs web resmi atau aplikasi BRImo. Calon nasabah dapat memilih jenis tabungan BRI yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Setelah itu, calon nasabah perlu mencari kantor cabang BRI terdekat dan mengunggah foto e-KTP, selfie dengan KTP, dan NPWP (opsional). Calon nasabah juga harus mengisi identitas diri sesuai KTP dan melakukan proses verifikasi melalui video recording. Terakhir, calon nasabah perlu melakukan transfer setoran awal sesuai dengan jenis rekening BRI yang dipilih.

Dalam era digital saat ini cara bikin atm bri, Bank BRI telah mempermudah proses pembuatan ATM BRI secara online. Calon nasabah dapat membuka rekening BRI melalui situs web, aplikasi BRImo, atau kunjungan ke kantor cabang BRI terdekat. Persyaratan dokumen yang diperlukan termasuk KTP dan NPWP (jika punya). Setoran awal buka rekening BRI bervariasi tergantung pada jenis tabungan yang dipilih. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah ini, calon nasabah dapat membuat ATM BRI dengan mudah dan memulai aktivitas perbankan mereka.