Cara Setor Tunai BRI Langkah-Langkahnya Melalui Teller dan ATM BRI Terbaru 2023! Free

Selamat datang di artikel blog iki.or.idBank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank terbesar dengan jumlah nasabah terbanyak. Bank BRI menawarkan berbagai cara setor tunai yang mudah dan praktis untuk para nasabahnya, seperti melalui teller dan ATM BRI. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara setor tunai BRI melalui teller dan ATM BRI terbaru, serta berbagai hal terkait dengan setor tunai di bank BRI.

Mengenal Bank BRI dan Kebutuhan Menabung

Cara Setor Tunai BRI Langkah-Langkahnya Melalui Teller dan ATM BRI Terbaru 2023! Free

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia dengan jumlah nasabah terbanyak. Bank BRI menyadari bahwa menabung di bank telah menjadi kebutuhan masyarakat saat ini. Oleh karena itu, bank BRI menyediakan berbagai fasilitas dan layanan yang memudahkan nasabah dalam hal menabung.

Sebagai nasabah bank BRI, Anda dapat mengakses berbagai produk dan layanan keuangan melalui bank ini. Bank BRI juga menyediakan cara setor tunai BRI yang mudah dan praktis bagi nasabahnya. Melalui layanan ini, Anda dapat dengan mudah menambah saldo rekening tunai Anda di bank BRI baik melalui teller maupun melalui ATM BRI.

Menabung di bank BRI memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah keamanan dana, kemudahan akses, dan berbagai produk investasi yang dapat membantu Anda mencapai tujuan keuangan Anda. Dengan menjadi nasabah bank BRI, Anda dapat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam mengelola keuangan Anda.

Jenis LayananKelebihan
Teller BRIProses setor tunai langsung dengan bantuan petugas teller
ATM BRIKemudahan setor tunai 24 jam melalui mesin ATM

Cara Setor Tunai BRI secara Manual

Cara Setor Tunai BRI Langkah-Langkahnya Melalui Teller dan ATM BRI Terbaru 2023! Free

Salah satu cara setor tunai BRI adalah secara manual dengan datang ke kantor cabang atau agen BRILink terdekat. Cara ini umum dilakukan oleh banyak orang sebelum adanya layanan setor tunai melalui ATM. Meskipun cara ini masih sering dilakukan, beberapa orang menganggapnya kurang efisien karena harus antri dan pergi ke kantor cabang BRI.

Lokasi Setor Tunai BRI di Kantor Teller

Nasabah BRI dapat melakukan setor tunai secara manual dengan datang ke kantor teller BRI terdekat. Nasabah dapat menuju kantor cabang BRI yang memiliki layanan teller untuk melakukan setor tunai. Pastikan untuk membawa uang tunai yang akan disetorkan dan menyiapkan kartu identitas yang valid.

Lokasi Setor Tunai BRI melalui BRILink

BRI juga memiliki layanan BRILink yang merupakan agen mitra yang menyediakan berbagai layanan perbankan, termasuk setor tunai. Nasabah BRI dapat mencari agen BRILink terdekat dan melakukan setor tunai secara manual melalui agen tersebut. Sebelum menuju agen BRILink, pastikan untuk membawa uang tunai yang akan disetorkan dan kartu identitas yang valid

Cara Setor Tunai BRI di ATM dengan Kartu Debit

Cara Setor Tunai BRI Langkah-Langkahnya Melalui Teller dan ATM BRI Terbaru 2023! Free

Cara setor tunai BRI di ATM dengan kartu debit sangat praktis dan bisa dilakukan selama 24 jam. Dengan langkah-langkah yang sederhana, nasabah dapat dengan mudah mengisi saldo tunai ke rekening BRI mereka. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Datang ke ATM BRI Terdekat

Langkah pertama adalah mencari dan mendatangi ATM BRI terdekat. Pastikan untuk memilih mesin yang memiliki fitur setor tunai.

Langkah 2: Memasukkan Kartu Debit

Selanjutnya, masukkan kartu debit BRI Anda ke dalam slot yang disediakan. Mohon perhatikan arah dan orientasi kartu saat dimasukkan agar kartu dapat terbaca dengan baik oleh mesin.

Langkah 3: Memilih Menu Setor Tunai

Pada layar ATM, Anda akan disuguhkan berbagai pilihan menu. Pilihlah menu “Setor Tunai” untuk melanjutkan proses setor tunai ke rekening BRI Anda.

Langkah 4: Mengikuti Instruksi di Layar

Setelah memilih menu “Setor Tunai”, Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang akan disetorkan. Ketikkan jumlah uang yang ingin Anda setorkan dengan menggunakan angka pada keypad ATM. Ikuti juga instruksi lain yang ditampilkan di layar untuk menyelesaikan proses setor tunai.

Cara Setor Tunai BRI di ATM Tanpa Kartu

Cara Setor Tunai BRI Langkah-Langkahnya Melalui Teller dan ATM BRI Terbaru 2023! Free

Bank BRI memberikan kemudahan kepada nasabahnya untuk melakukan setor tunai tanpa menggunakan kartu debit melalui aplikasi BRImo. Dengan menggunakan aplikasi ini, nasabah dapat mengakses layanan setor tunai di mesin ATM BRI tanpa perlu memasukkan kartu fisik.

Langkah-langkah Setor Tunai BRI lewat BRImo:

  1. Unduh aplikasi BRImo melalui Play Store atau App Store.
  2. Lakukan proses registrasi dan buat akun BRImo.
  3. Masukkan nomor rekening BRI dan kode akses yang diberikan oleh aplikasi BRImo.
  4. Pilih menu “Setor Tunai” di dalam aplikasi BRImo.
  5. Masukkan jumlah uang yang ingin disetorkan.
  6. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat dan pilih menu “Setor Tanpa Kartu”.
  7. Masukkan kode akses yang diberikan oleh aplikasi BRImo di mesin ATM.
  8. Masukkan jumlah uang yang ingin disetorkan dan tunggu proses selesai.
  9. Ambil struk sebagai bukti transaksi setor tunai.

Dengan menggunakan BRImo, nasabah dapat melakukan setor tunai BRI dengan lebih praktis dan cepat. Namun, pastikan untuk memahami dan mengikuti langkah-langkah yang ditentukan agar transaksi berjalan lancar dan aman.

KelebihanKekurangan
Praktis dan cepatMemerlukan koneksi internet yang stabil
Tidak perlu kartu fisikPerlu melakukan registrasi dan mendaftar akun BRImo terlebih dahulu
Bisa dilakukan kapan saja dan di mana sajaMemerlukan kode akses yang diberikan oleh aplikasi BRImo

Jam Operasional Setor Tunai BRI

Cara Setor Tunai BRI Langkah-Langkahnya Melalui Teller dan ATM BRI Terbaru 2023! Free

Jam operasional setor tunai BRI mengikuti jam kerja bank BRI. Nasabah dapat melakukan setor tunai pada hari Senin hingga Jumat selama jam kerja normal. Namun, perlu diingat bahwa jam operasional setor tunai BRI dapat bervariasi tergantung pada lokasi kantor cabang atau agen BRILink.

Sebaiknya nasabah memeriksa jam operasional setor tunai BRI terdekat sebelum melangkah ke kantor cabang atau agen BRILink. Hal ini penting agar nasabah tidak datang pada saat kantor cabang atau agen BRILink sedang tutup. Dengan memeriksa jam operasional, nasabah dapat merencanakan waktu yang tepat untuk melakukan setor tunai.

Jam Buka Teller BRI

Jam buka teller BRI juga mengikuti jam operasional setor tunai BRI. Teller BRI biasanya buka pada jam kerja bank BRI, yaitu dari Senin hingga Jumat. Namun, adakalanya terdapat perbedaan jam buka teller BRI antara satu kantor cabang dengan kantor cabang lainnya.

Sebelum melakukan setor tunai melalui teller BRI, nasabah disarankan untuk memeriksa jam buka teller BRI di kantor cabang terdekat. Dengan mengetahui jam buka teller BRI, nasabah dapat menghindari kekecewaan jika datang ke kantor cabang saat teller BRI belum buka.

Kantor CabangJam Buka Teller BRI
Jakarta Pusat09:00 – 15:00
Surabaya08:30 – 14:30
Bandung08:00 – 15:30

Dalam tabel di atas, terdapat contoh jam buka teller BRI di beberapa kantor cabang. Namun, jam buka teller BRI dapat berbeda-beda di setiap kantor cabang. Oleh karena itu, sebaiknya nasabah menghubungi kantor cabang terdekat untuk mengetahui jam buka teller BRI yang berlaku.

Syarat Setor Tunai BRI

Untuk melakukan setor tunai BRI, nasabah diwajibkan memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh bank BRI. Berikut adalah syarat-syarat yang perlu diperhatikan sebelum melakukan setor tunai:

1. Memiliki rekening bank BRI

Untuk dapat melakukan setor tunai BRI, nasabah harus memiliki rekening di bank BRI. Nasabah dapat membuka rekening melalui kantor cabang BRI terdekat dengan membawa dokumen identitas yang valid.

2. Kartu debit BRI aktif

Nasabah juga perlu memiliki kartu debit BRI yang aktif untuk melakukan setor tunai melalui ATM. Pastikan kartu debit BRI Anda dalam kondisi aktif dan tidak kadaluwarsa sebelum melakukan transaksi setor tunai.

3. Uang dalam kondisi baik

Sebelum melakukan setor tunai, pastikan uang yang akan disetorkan dalam kondisi baik dan sesuai dengan persyaratan bank BRI. Bank BRI mungkin tidak menerima uang palsu, rusak berat, atau uang dengan nilai pecahan yang tidak diterima.

4. Mengikuti prosedur dan instruksi bank BRI

Saat melakukan setor tunai, penting bagi nasabah untuk mengikuti prosedur dan instruksi yang ditentukan oleh bank BRI. Hal ini bertujuan agar setor tunai dapat dilakukan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dokumen Setor Tunai BRIPenjelasan
Kartu debit BRIKartu debit BRI yang aktif digunakan untuk melakukan setor tunai BRI di ATM.
Dokumen identitasSebagai persyaratan pembukaan rekening, nasabah perlu membawa dokumen identitas seperti KTP, SIM, atau paspor.
Uang tunaiUang tunai yang akan disetorkan dalam kondisi baik, tidak rusak berat, dan sesuai dengan persyaratan bank BRI.

Dengan memenuhi syarat-syarat di atas, nasabah dapat melakukan setor tunai BRI dengan mudah dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pastikan juga untuk mengecek informasi terkait syarat dan ketentuan setor tunai BRI yang terbaru melalui website resmi atau menghubungi layanan pelanggan bank BRI.

Lokasi Setor Tunai BRI

Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki berbagai pilihan tempat untuk melakukan setor tunai. Berikut adalah beberapa lokasi yang dapat digunakan untuk melakukan setor tunai BRI:

Kantor Cabang BRI

Kantor cabang BRI tersebar di seluruh Indonesia, sehingga nasabah dapat dengan mudah menemukan kantor cabang terdekat mereka. Setiap kantor cabang BRI dilengkapi dengan layanan teller yang dapat digunakan untuk melakukan setor tunai.

Lokasi BRILink

BRILink adalah jaringan agen yang bekerja sama dengan Bank BRI. Nasabah dapat melakukan setor tunai di agen BRILink yang terdekat dengan lokasi mereka. BRILink biasanya terdapat di minimarket, warung, atau toko-toko lainnya, sehingga memudahkan nasabah untuk melakukan setor tunai tanpa harus pergi ke kantor cabang BRI.

Biaya Setor Tunai BRI

Untuk melakukan setor tunai di Bank BRI, nasabah perlu memperhatikan biaya tambahan yang mungkin dikenakan oleh bank. Biaya setor tunai BRI ini dapat bervariasi tergantung pada jenis transaksi dan lokasi tempat setor tunai. Sebelum melakukan transaksi, sangat penting untuk memeriksa informasi terkait biaya setor tunai BRI agar tidak ada kejutan yang tidak diinginkan.

Bank BRI menyediakan tarif setor tunai yang jelas dan transparan bagi nasabahnya. Biaya transaksi setor tunai BRI ini biasanya mencakup biaya administrasi yang ditetapkan oleh bank. Untuk mengetahui biaya setor tunai BRI yang berlaku, nasabah dapat mengunjungi situs web resmi Bank BRI atau menghubungi layanan pelanggan untuk mendapatkan informasi terkini.

Contoh Tabel Biaya Setor Tunai BRI

Jenis TransaksiBiaya Setor TunaiLokasi
Setor tunai melalui teller di kantor cabang BRIRp 5.000 – Rp 10.000Kantor Cabang BRI
Setor tunai melalui ATM BRIGratisATM BRI
Setor tunai melalui BRILinkBiaya BRILink dapat bervariasi tergantung lokasiBRILink Terdekat

Tabel di atas adalah contoh biaya setor tunai BRI yang dapat digunakan sebagai referensi. Namun, penting untuk dicatat bahwa biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan bank. Sebaiknya, nasabah selalu memastikan informasi terkini mengenai biaya setor tunai BRI sebelum melakukan transaksi.

Mengisi saldo tunai ke rekening bank BRI dapat dilakukan dengan beberapa cara yang praktis dan mudah. Nasabah bank BRI dapat melakukan setor tunai melalui teller di kantor cabang, menggunakan ATM dengan kartu debit, atau melalui aplikasi BRImo tanpa perlu kartu fisik.

Penting bagi nasabah untuk mengetahui jam operasional setor tunai BRI agar dapat melakukan transaksi dengan tepat waktu. Jam operasional setor tunai BRI mengikuti jam kerja bank BRI, namun dapat bervariasi di beberapa kantor cabang dan agen BRILink. Pastikan memeriksa jam operasional setor tunai BRI terdekat sebelum melakukan transaksi.

Sebelum melakukan setor tunai BRI, pastikan bahwa Anda memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh bank, seperti memiliki kartu debit BRI yang aktif dan memastikan uang yang akan disetorkan sesuai dengan persyaratan bank BRI. Lokasi setor tunai BRI juga cukup banyak, seperti kantor cabang BRI terdekat atau agen BRILink. Cari lokasi setor tunai BRI terdekat melalui website atau aplikasi resmi bank BRI.

Dengan mengetahui cara setor tunai BRI, jam operasional, dan lokasi terdekat, nasabah bank BRI dapat dengan mudah mengisi saldo tunai ke rekening mereka. Pastikan untuk mematuhi persyaratan bank dan memilih lokasi terdekat untuk melakukan transaksi dengan nyaman dan aman.