Cara Transfer Ovo ke Gopay dan Sebaliknya dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Selamat datang di artikel blog iki.or.id – Selamat datang di panduan lengkap tentang cara transfer OVO ke Gopay dan sebaliknya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk melakukan transfer saldo antara dua dompet digital populer di Indonesia ini. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat melakukan transfer dengan mudah dan cepat.

Untuk melakukan transfer OVO ke Gopay, Anda harus memastikan bahwa akun OVO Anda sudah di-upgrade menjadi OVO Premier dan akun Gopay Anda sudah di-upgrade menjadi Gopay Plus. Pastikan juga saldo OVO Cash atau Gopay Anda mencukupi untuk melakukan transfer. Selain itu cara transfer ovo ke gopay, terdapat biaya admin sebesar Rp 2.500 yang harus dibayar untuk transfer OVO ke Gopay.

Cara Transfer OVO ke Gopay

Cara Transfer Ovo ke Gopay dan Sebaliknya dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Jika Anda ingin mentransfer saldo dari OVO ke Gopay, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi OVO di ponsel Anda
  2. Pilih menu “Transfer”
  3. Pilih opsi “Transfer ke Rekening Bank”
  4. Pilih “Bank Permata” sebagai bank tujuan
  5. Masukkan nomor telepon penerima yang diawali dengan kode 898
  6. Masukkan jumlah transfer
  7. Klik “Lanjut”
  8. Konfirmasikan nama penerima, nomor telepon, dan detail transaksi
  9. Jika semua sudah benar, konfirmasikan transfer dengan mengklik “Transfer”
  10. Masukkan PIN OVO Anda dan tunggu notifikasi transaksi berhasil

Dengan mengikuti langkah-langkah ini dengan teliti, Anda dapat melakukan transfer saldo antara OVO dan Gopay dengan mudah dan cepat. Pastikan saldo OVO Anda mencukupi untuk transfer dan perhatikan biaya admin sebesar Rp2,500 per transaksi untuk transfer dari OVO ke Gopay.

Penting:

Sebelum melakukan transfer, pastikan akun Anda sudah diupgrade menjadi OVO Premier dan Gopay Plus. Selain itu cara transfer ovo ke gopay, pastikan saldo OVO Cash atau Gopay Anda mencukupi untuk transfer. Jika Anda ingin mentransfer dari OVO ke Gopay melalui HotelMurah, Anda juga perlu membayar biaya admin sebesar Rp1.000 dan biaya tambahan sebesar 1,7% hingga 3% dari jumlah transfer. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara upgrade akun dan biaya transfer, silakan baca bagian yang sesuai dalam artikel ini.

Cara Transfer Gopay ke OVO

Cara Transfer Ovo ke Gopay dan Sebaliknya dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Transfer saldo antara Gopay dan OVO juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi secara mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah dan cara transfer ovo ke gopay untuk melakukan transfer dari Gopay ke OVO:

  1. Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda
  2. Pilih menu “Bayar” di layar utama
  3. Pilih opsi “Ke Rekening Bank”
  4. Klik “Transfer ke Rekening Baru”
  5. Cari CIMB Niaga Syariah sebagai bank tujuan
  6. Masukkan nomor telepon atau nomor akun OVO penerima
  7. Ketik kode transfer OVO “8099” diikuti oleh nomor akun OVO
  8. Klik “Verifikasi” dan tunggu ID penerima muncul
  9. Jika semua informasi sudah benar, klik “Lanjutkan”
  10. Masukkan jumlah transfer
  11. Periksa kembali data dan jumlah yang dimasukkan
  12. Masukkan PIN GoPay Anda
  13. Tunggu notifikasi transfer dari GoPay ke OVO yang berhasil

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan cara transfer ovo ke gopay, Anda dapat melakukan transfer saldo dari Gopay ke OVO dengan mudah. Pastikan untuk memeriksa kembali informasi yang dimasukkan sebelum mengonfirmasi transfer. Transaksi yang sukses akan memberikan notifikasi kepada Anda sebagai konfirmasi. Selamat melakukan transfer antara Gopay dan OVO!

Cara Upgrade OVO ke OVO Premier

Cara Transfer Ovo ke Gopay dan Sebaliknya dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Untuk meningkatkan akun OVO Anda menjadi OVO Premier, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi OVO di ponsel Anda.
  2. Tap tombol “OVO ID” pada menu utama.
  3. Klik tombol “Upgrade”.
  4. Pilih “Upgrade Sekarang”.
  5. Pilih “Upgrade Online”.
  6. Klik “Mulai” untuk memulai proses upgrade.
  7. Isi data yang diperlukan berdasarkan eKTP Anda.
  8. Jika sudah selesai, klik “Konfirmasi”.
  9. Tunggu hasil pengajuan Anda untuk OVO Premier.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan cara transfer ovo ke gopay, OVO Premier siap digunakan. Dengan OVO Premier, Anda akan mendapatkan akses ke fitur-fitur eksklusif dan manfaat lainnya yang tidak tersedia di akun reguler OVO. Ini termasuk penawaran khusus, cashback yang lebih tinggi, dan layanan yang lebih baik secara keseluruhan. Pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan yang berlaku untuk OVO Premier sebelum melakukan upgrade.

Cara Upgrade Akun GoPay ke GoPay Plus

Cara Transfer Ovo ke Gopay dan Sebaliknya dengan Mudah dan Cepat Terbaru 2023! Free

Upgrade akun GoPay menjadi GoPay Plus dapat memberikan Anda akses ke berbagai manfaat dan fitur tambahan yang tidak tersedia pada akun standar GoPay. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan upgrade:

  1. Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda.
  2. Pilih “Eksplor” di menu GoPay.
  3. Pilih opsi “Plus” di GoPay Feed (jika Anda tidak menemukannya, klik “Fitur Lainnya”).
  4. Klik “Upgrade Sekarang”.
  5. Ambil foto yang jelas dari kartu identitas atau paspor Anda.
  6. Ambil selfie dengan kartu identitas atau paspor Anda.
  7. Submit dokumen-dokumen tersebut dengan mengklik “Submit Dokumen”.
  8. Periksa status upgrade GoPay Anda menjadi GoPay Plus.
  9. Klik “Eksplor” di menu GoPay, lalu pilih “Pengaturan”.
  10. Periksa status pada bagian “Lengkapi Data Anda”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan cara transfer ovo ke gopay, Anda dapat meningkatkan akun GoPay Anda menjadi GoPay Plus dan menikmati fitur-fitur tambahan yang ditawarkan.

Minimal Transfer OVO ke Gopay

Minimal transfer dari OVO ke Gopay biasanya adalah Rp10.000. Jumlah ini merupakan batas minimum yang harus dipenuhi agar transfer berhasil dilakukan. Jika saldo OVO Anda kurang dari Rp10.000, maka Anda perlu melakukan top up terlebih dahulu sebelum dapat melakukan transfer ke Gopay.

Penting untuk diingat bahwa jumlah transfer minimal dapat berbeda tergantung pada kebijakan perusahaan dan kondisi pasar. Oleh karena itu, disarankan untuk selalu memeriksa informasi terbaru mengenai minimal transfer OVO ke Gopay melalui aplikasi atau situs resmi OVO dan Gopay.

Dengan memenuhi batas minimal transfer, Anda dapat dengan mudah mengirim saldo dari OVO ke Gopay untuk digunakan dalam berbagai transaksi sehari-hari seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, atau pembelian barang dan jasa di merchant yang bekerjasama dengan OVO dan Gopay.

Jenis TransferMinimal Transfer
Transfer OVO ke GopayRp10.000
Transfer Gopay ke OVORp10.000

Biaya Transfer OVO ke Gopay

Untuk melakukan transfer saldo dari OVO ke Gopay, terdapat biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi. Biaya ini dikenakan untuk setiap pengiriman saldo dari OVO ke Gopay yang dilakukan. Walaupun biaya transfer ini relatif kecil, tetap penting untuk diperhatikan oleh pengguna sebelum melakukan transfer.

Biaya transfer sebesar Rp2.500 tersebut akan langsung dikurangkan dari saldo OVO pengguna saat melakukan transfer. Jadi, pastikan saldo OVO Anda mencukupi untuk melakukan transfer ke Gopay, termasuk biaya admin yang dikenakan. Selain biaya admin, tidak ada biaya tambahan yang perlu diperhatikan saat melakukan transfer saldo antara OVO dan Gopay.

Hal ini menjadikan transfer saldo antara OVO dan Gopay sangat efisien dan mudah dilakukan. Dengan biaya admin yang terjangkau, pengguna dapat dengan cepat mengirim saldo dari OVO ke Gopay atau sebaliknya. Jangan lupa untuk memeriksa saldo OVO dan Gopay Anda sebelum melakukan transfer, serta pastikan jumlah saldo yang akan dikirim mencukupi untuk pembayaran biaya admin.

Proses TransferBiaya Admin
OVO ke GopayRp2.500 per transaksi
Gopay ke OVOTanpa biaya admin

Kode Transfer OVO ke Gopay

Untuk melakukan transfer saldo dari OVO ke Gopay, Anda perlu menggunakan kode virtual account untuk Gopay Permata Bank, yaitu “898” diikuti dengan nomor telepon Gopay penerima. Misalnya, 898087123456.

Transfer antara OVO dan Gopay memerlukan kode transfer yang benar agar dana dapat dikirim dengan sukses. Pastikan untuk memasukkan kode yang tepat saat melakukan transfer agar tidak terjadi kesalahan atau kegagalan dalam prosesnya.

Berikut ini adalah langkah-langkah dan cara transfer ovo ke gopay untuk mentransfer dari OVO ke Gopay menggunakan kode transfer yang benar:

Menggunakan Kode Transfer OVO ke Gopay:

  1. Buka aplikasi OVO di ponsel Anda.
  2. Pilih menu “Transfer”.
  3. Pilih “Transfer ke Rekening Bank”.
  4. Pilih bank tujuan “Bank Permata”.
  5. Masukkan nomor telepon penerima yang diawali dengan kode “898”.
  6. Masukkan jumlah transfer yang diinginkan.
  7. Klik “Lanjutkan”.
  8. Konfirmasi nama penerima, nomor telepon, dan detail transaksi.
  9. Jika semua benar, konfirmasi transfer dengan mengklik “Transfer”.
  10. Masukkan PIN OVO Anda dan tunggu notifikasi transfer yang berhasil.

Cara Menghapus Akun OVO Premier dan GoPay Plus

Untuk menghapus akun OVO Premier, Anda perlu menghubungi tim dukungan pelanggan OVO melalui telepon atau email. Berikan informasi yang diperlukan seperti nomor telepon terdaftar dan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun OVO Premier Anda. Tim dukungan pelanggan akan membantu Anda melalui proses penghapusan akun.

Sedangkan untuk menghapus akun GoPay Plus, Anda dapat menghubungi tim dukungan pelanggan GoPay melalui aplikasi Gojek. Pilih opsi “Bantuan” di menu utama, lalu pilih “Hubungi Kami”. Berikan informasi yang diperlukan dan sampaikan keinginan Anda untuk menghapus akun GoPay Plus. Tim dukungan pelanggan akan memberikan panduan lebih lanjut mengenai proses penghapusan akun.

Sebelum menghapus akun OVO Premier atau GoPay Plus, pastikan Anda telah mentransfer atau menggunakan saldo yang ada dalam akun tersebut. Penghapusan akun akan tidak dapat dibatalkan dan semua data serta saldo yang tertinggal akan hilang. Pastikan Anda telah mempertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk menghapus akun OVO Premier atau GoPay Plus Anda.

Dalam kesimpulannya, proses transfer saldo antara OVO dan Gopay memungkinkan melalui beberapa cara yang telah disebutkan sebelumnya. Langkah-langkahnya melibatkan persyaratan tertentu dan biaya, seperti mengupgrade ke OVO Premier atau GoPay Plus, memastikan saldo mencukupi, dan membayar biaya transfer. Proses ini dapat dilakukan langsung melalui aplikasi masing-masing atau melalui perantara seperti HotelMurah. Dengan mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati, pengguna dapat menikmati transaksi yang lancar dan nyaman antara OVO dan Gopay.

Perlu diingat bahwa transfer dari OVO ke Gopay dapat dilakukan dengan membuka aplikasi OVO, memilih menu “Transfer”, memilih “Transfer ke Rekening Bank”, memilih “Bank Permata” sebagai bank tujuan, memasukkan nomor telepon penerima yang diawali dengan kode 898, memasukkan jumlah transfer, mengonfirmasi transaksi, memasukkan PIN OVO, dan menunggu notifikasi transaksi berhasil.

Demikian juga, transfer dari Gopay ke OVO memiliki langkah-langkah yang melibatkan membuka aplikasi Gojek, memilih menu “Bayar” di layar utama, memilih opsi “Ke Rekening Bank”, memilih “Transfer ke Rekening Baru”, mencari CIMB Niaga Syariah sebagai bank tujuan, memasukkan nomor telepon atau nomor akun OVO penerima, mengetik kode transfer OVO “8099” diikuti dengan nomor akun OVO, mengklik “Verifikasi”, dan menunggu munculnya ID penerima. Jika semua sudah benar, klik “Lanjut”, masukkan jumlah transfer, pastikan data dan jumlah yang dimasukkan benar, masukkan PIN GoPay, dan tunggu notifikasi transfer berhasil dari GoPay ke OVO.