Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA, Mudah dan Praktis Terbaru 2023! Free

Selamat datang di artikel blog iki.or.id – M-Banking BCA adalah layanan perbankan seluler yang menyediakan cara yang nyaman dan praktis untuk membayar tagihan listrik Anda secara online. Dengan layanan ini, Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran menggunakan smartphone Anda melalui aplikasi BCA Mobile. Ikuti panduan langkah demi langkah di bawah ini dan cara bayar listrik lewat m banking bca untuk belajar cara membayar tagihan listrik Anda melalui M-Banking BCA.

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA, Mudah dan Praktis Terbaru 2023! Free

Pembayaran tagihan listrik melalui M-Banking BCA adalah salah satu layanan praktis dan mudah yang disediakan oleh BCA. Dikenal juga dengan sebutan BCA Mobile Banking, layanan ini memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk pembayaran tagihan listrik pasca bayar. Berikut adalah langkah-langkah dan cara bayar listrik lewat m banking bca untuk membayar tagihan listrik melalui M-Banking BCA:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile dari smartphone Anda.
  2. Masukkan ID pengguna dan kata sandi yang telah Anda buat saat mendaftar.
  3. Pilih menu “Pembayaran” atau “Bayar Tagihan”.
  4. Pilih kategori “Listrik” atau “PLN”.
  5. Masukkan nomor meter atau ID pelanggan listrik Anda. Pastikan memasukkan nomor yang benar agar pembayaran dapat dilakukan dengan tepat.
  6. Verifikasi informasi yang ditampilkan, termasuk jumlah tagihan dan periode pembayaran.
  7. Konfirmasikan pembayaran dengan memasukkan kode keamanan atau PIN M-Banking BCA Anda.
  8. Tunggu beberapa saat hingga pembayaran selesai diproses. Anda akan menerima notifikasi atau bukti pembayaran melalui aplikasi BCA Mobile.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan cara bayar listrik lewat m banking bca , Anda dapat dengan mudah membayar tagihan listrik melalui M-Banking BCA. Pastikan untuk memeriksa kembali nomor meter atau ID pelanggan yang dimasukkan agar pembayaran dapat dilakukan dengan benar. Selain itu, simpanlah bukti pembayaran sebagai bukti transaksi yang sah.

Contoh Tabel: Daftar Tarif Listrik PLN

Daya ListrikTarif per kWh (Rumah Tangga)Tarif per kWh (Bisnis)
450 VA1.467,28 Rupiah1.527,28 Rupiah
900 VA1.467,28 Rupiah1.527,28 Rupiah
1.300 VA1.467,28 Rupiah1.527,28 Rupiah
2.200 VA1.467,28 Rupiah1.527,28 Rupiah

Tabel di atas menunjukkan daftar tarif listrik PLN untuk rumah tangga dan bisnis. Tarif ini dapat berbeda-beda tergantung pada daya listrik yang Anda gunakan. Jumlah tagihan listrik Anda akan dihitung berdasarkan tarif per kWh dan total pemakaian listrik Anda dalam satu bulan.

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA dengan membeli Token

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA, Mudah dan Praktis Terbaru 2023! Free

Jika Anda ingin membeli token listrik menggunakan layanan M-Banking BCA, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut dan cara bayar listrik lewat m banking bca:

Langkah 1: Buka Aplikasi BCA Mobile

Pertama, buka aplikasi BCA Mobile di smartphone Anda. Pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi ini sebelumnya.

Langkah 2: Masuk ke Akun Anda

Setelah membuka aplikasi, masukkan nomor PIN atau sidik jari Anda untuk masuk ke akun M-Banking BCA Anda. Pastikan Anda memasukkan data yang benar untuk menjaga keamanan akun Anda.

Langkah 3: Pilih Menu ‘Beli Token Listrik’

Setelah berhasil masuk, cari dan pilih menu ‘Beli Token Listrik’ yang tersedia di aplikasi BCA Mobile Anda. Biasanya, menu ini dapat ditemukan pada halaman utama atau menu transaksi.

Langkah 4: Masukkan Nomor Meteran Listrik

Pada halaman ‘Beli Token Listrik’, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor meteran listrik yang ingin Anda beli tokennya. Pastikan Anda memasukkan nomor yang benar agar pembelian dapat dilakukan dengan tepat.

Langkah 5: Pilih Jumlah Token yang Diinginkan

Setelah memasukkan nomor meteran, pilih jumlah token listrik yang ingin Anda beli. Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan konsumsi listrik Anda.

Langkah 6: Konfirmasi Pembelian

Setelah memilih jumlah token, Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi pembelian. Pastikan Anda sudah memeriksa kembali nomor meteran dan jumlah token yang akan Anda beli sebelum melanjutkan.

Langkah 7: Selesaikan Pembayaran

Terakhir, lakukan pembayaran untuk token listrik yang Anda beli. Ikuti petunjuk yang diberikan di aplikasi untuk menyelesaikan pembayaran dengan menggunakan layanan M-Banking BCA.

Setelah proses pembayaran selesai, Anda akan menerima bukti pembelian token listrik melalui aplikasi BCA Mobile atau melalui email terkait. Pastikan Anda menyimpan bukti pembelian ini sebagai referensi kedepannya.

Jumlah TokenHarga
20 kWhRp 100.000
50 kWhRp 250.000
100 kWhRp 500.000

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA dengan klik BCA

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA, Mudah dan Praktis Terbaru 2023! Free

Jika Anda ingin membayar tagihan listrik Anda melalui M-Banking BCA dengan menggunakan layanan Klik BCA, ikuti langkah-langkah berikut dan cara bayar listrik lewat m banking bca:

Langkah 1: Masuk ke Aplikasi BCA Mobile

Buka aplikasi BCA Mobile di smartphone Anda dan masuk ke akun Anda dengan memasukkan username dan password yang sesuai.

Langkah 2: Pilih Menu “Bayar”

Setelah berhasil masuk, cari dan pilih menu “Bayar” di halaman utama aplikasi BCA Mobile.

Langkah 3: Pilih “Lihat Semua Layanan”

Pada halaman “Bayar”, gulir ke bawah dan pilih opsi “Lihat Semua Layanan” untuk melihat daftar layanan pembayaran yang tersedia.

Langkah 4: Pilih “Listrik”

Di daftar layanan pembayaran, cari dan pilih opsi “Listrik” untuk melanjutkan proses pembayaran listrik.

Langkah 5: Masukkan Data Pembayaran

Pada halaman pembayaran listrik, masukkan data yang diperlukan seperti ID Pelanggan, Nomor Meter, dan tagihan yang ingin Anda bayar.

Langkah 6: Konfirmasi dan Selesaikan Pembayaran

Setelah memasukkan semua data dengan benar, periksa kembali informasi yang Anda masukkan dan pastikan semuanya sesuai. Kemudian, konfirmasikan pembayaran Anda dan tunggu hingga transaksi selesai.

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA, Mudah dan Praktis Terbaru 2023! Free

Jika Anda lebih memilih untuk membayar tagihan listrik melalui mesin ATM, Anda dapat melakukannya di salah satu ATM BCA. Berikut adalah langkah-langkahnya dan cara bayar listrik lewat m banking bca:

Masukkan Kartu dan PIN ATM

Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM, kemudian masukkan PIN Anda dengan benar. Pastikan Anda memasukkan PIN dengan hati-hati untuk menjaga keamanan transaksi Anda.

Pilih Bahasa

Setelah memasukkan PIN, pilih bahasa yang diinginkan untuk proses transaksi. Biasanya tersedia pilihan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Pilih Menu Pembayaran

Pada layar ATM, pilih menu “Pembayaran” atau “Bayar Tagihan”. Biasanya menu ini dapat ditemukan di menu utama atau submenu dari menu utama.

Pilih Jenis Pembayaran

Setelah memilih menu pembayaran, pilih jenis pembayaran “Listrik/PLN”. Pastikan Anda memilih opsi yang benar untuk pembayaran tagihan listrik.

Masukkan Nomor Pelanggan

Pada layar ATM, masukkan nomor pelanggan listrik Anda. Pastikan memasukkan nomor pelanggan dengan benar agar pembayaran dapat diproses dengan tepat.

Pilih Jumlah Pembayaran

Setelah memasukkan nomor pelanggan, ATM akan menampilkan jumlah tagihan yang harus dibayar. Pilih jumlah pembayaran yang sesuai dengan tagihan listrik Anda.

Konfirmasi Pembayaran

Pada saat ini, layar ATM akan menampilkan rincian pembayaran Anda. Pastikan semua informasi yang ditampilkan benar sebelum melanjutkan. Jika semua informasi sudah benar, tekan tombol “Ya” untuk mengkonfirmasi pembayaran.

Simpan Bukti Pembayaran

Setelah Anda mengkonfirmasi pembayaran, mesin ATM akan mencetak bukti pembayaran. Pastikan Anda menyimpan bukti pembayaran ini sebagai bukti transaksi yang sah.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan cara bayar listrik lewat m banking bca, Anda dapat dengan mudah membayar tagihan listrik melalui mesin ATM BCA. Pastikan Anda melakukan pembayaran tepat waktu untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran. Selalu periksa semua informasi sebelum mengkonfirmasi pembayaran dan simpan bukti pembayaran sebagai referensi di masa depan.

Cara Beli Token Listrik melalui ATM BCA

Cara Bayar Listrik Lewat M Banking BCA, Mudah dan Praktis Terbaru 2023! Free

Anda juga dapat membeli token listrik melalui ATM BCA. Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli token listrik melalui ATM BCA:

Lihat Saldo

1. Masukkan kartu ATM BCA Anda ke mesin ATM.

2. Masukkan PIN ATM Anda.

3. Pilih menu “Lainnya”.

4. Pilih menu “Informasi Saldo”.

5. Anda dapat melihat saldo rekening Anda pada layar mesin ATM.

Beli Token

1. Setelah melihat saldo rekening Anda, pilih menu “Transaksi Lainnya”.

2. Pilih menu “Token Listrik”.

3. Masukkan nomor meter listrik Anda.

4. Masukkan jumlah pembelian token yang Anda inginkan.

5. Konfirmasikan transaksi dan tunggu hingga mesin ATM mencetak struk pembayaran token.

6. Ambil struk pembayaran sebagai bukti transaksi anda.

Sekarang Anda telah berhasil membeli token listrik melalui ATM BCA. Pastikan untuk menyimpan struk pembayaran sebagai bukti transaksi Anda. Gunakan layanan ATM BCA ini secara teratur untuk memudahkan pembelian token listrik Anda.

Langkah-langkahProses
Masukkan kartu ATM BCAMemasukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM
Masukkan PIN ATMMemasukkan PIN ATM Anda
Pilih menu “Lainnya”Memilih menu “Lainnya” pada layar mesin ATM
Pilih menu “Informasi Saldo”Memilih menu “Informasi Saldo” untuk melihat saldo rekening
Pilih menu “Transaksi Lainnya”Setelah melihat saldo rekening, pilih menu “Transaksi Lainnya”
Pilih menu “Token Listrik”Memilih menu “Token Listrik” untuk membeli token
Masukkan nomor meter listrikMemasukkan nomor meter listrik yang tertera pada tagihan
Masukkan jumlah pembelian tokenMemasukkan jumlah pembelian token yang Anda inginkan
Konfirmasikan transaksiMenkonfirmasikan transaksi pembelian token
Ambil struk pembayaranSetelah transaksi selesai, ambil struk pembayaran sebagai bukti

M-Banking BCA memberikan cara yang praktis dan nyaman untuk membayar tagihan listrik Anda. Baik Anda memilih untuk membayar langsung melalui aplikasi BCA Mobile atau melalui opsi lain seperti Klik BCA atau ATM BCA, prosesnya sederhana dan efisien. Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah yang disediakan, Anda dapat dengan mudah mengelola dan membayar tagihan listrik Anda menggunakan M-Banking BCA. Jangan lupa menyimpan bukti pembayaran sebagai bukti transaksi Anda. Manfaatkan fitur-fitur M-Banking BCA untuk menikmati pengalaman pembayaran tagihan listrik dan transaksi keuangan lainnya yang bebas ribet.

Dengan M-Banking BCA, Anda tidak perlu lagi repot mengantre di kantor pembayaran atau ATM. Sekarang Anda dapat membayar tagihan listrik kapan saja dan di mana saja melalui smartphone Anda. Nikmati kemudahan dan kenyamanan M-Banking BCA dalam membayar tagihan listrik Anda.

Demikianlah panduan pembayaran listrik via M-Banking BCA. Dengan mengikuti langkah-langkah dan cara bayar listrik lewat m banking bca yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah membayar tagihan listrik Anda dengan cepat dan tanpa masalah. Jadikan M-Banking BCA sebagai solusi pembayaran tagihan listrik Anda yang praktis dan efisien. Selamat membayar tagihan listrik Anda melalui M-Banking BCA!