Site Logo

institut kewarganegaraan indonesia

kita satu, kita sama, kita setara, satu tujuan: indonesia

KSP RHN Jajagi Kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Lebak

Dikirim pada 2 Nov 2021 55 dilihat

KSP RHN Jajagi Kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Lebak
Keterangan: KSP RHN Jajagi Kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Lebak

 

 

JAKARTA, IKI

 

Koperasi Simpan Pinjam Relasi Hafids Nusantara (KSP RHN) jajagi kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Silpil Kabupaten Lebak Provinsi Banten

Melalui virtual zoom pengurus KSP RHN gelar pertemuan dengan Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kab, Lebak Prov Banten, Selasa (2/11/2021). 

KSP RHN dihadiri oleh KH Saifullah Ma`shum dan Ketua Koperasi Swandy Sihotang dan Eddy Setiawan 

 

KH Saifullah Ma`shum mengatakan  kita berharap KSP RHN jangan sampai puluhan tahun untuk berkembang.

 

"Dengan semangat yang telah dibangun selama ini antara Institut Kewarganegaraan  Indonesia (IKI) dengan Disdukcapil Lebak, diharapkan perkembangan Koperasi RHN cukup lima tahun sudah bisa dinikmati hasilnya" ujar tokoh Nahdlatul Ulama tersebut.

 

Sementara Haji Ujang Bahruddin Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Kab. Lebak. Prov Banten berharap semua pegawai yang ada di dinasnya akan diajak masuk sebagai anggota koperasi.

 


 

BACA:  

IKI Menjajaki Kerjasama dengan Petani Kakao dan Disdukcapil  Gunung  Kidul

 


Swandy sihotang mengatakan bahwa koperasi membawa kekuatan ekonomi bagi anggota, misalnya  untuk membiayai anak sekolah dari pinjaman Koperasi dengan bunga yang sangat terjangkau.

 

KSP lebih mementing jumlah anggota dan berasas kekeluargaan. Jika menabung di Bank maka selamanya tetap menjadi nasabah. Sementara anggota menabung di Koperasi ia menjadi pemilik dan bisa menikmati Sisa Hasil Usaha (SHU) di akhir tahun, pungkas Eddy Setiawan Bendahara Koperasi RHN. 

Hadir pada jumpa virtual itu semua peneliti senior IKI dan Sekum Albertus Pratomo, dan kepala bagian serta ASN yang bernaung pada Disdukcapil Kabupaten Lebak.