Site Logo

institut kewarganegaraan indonesia

kita satu, kita sama, kita setara, satu tujuan: indonesia

IKI Menjajaki Kerjasama dengan Petani Kakao dan Disdukcapil Gunung Kidul

Dikirim pada 28 Okt 2021 97 dilihat

IKI Menjajaki Kerjasama dengan Petani Kakao dan Disdukcapil Gunung Kidul
Keterangan: IKI Menjajaki Kerjasama dengan Petani Kakao dan Disdukcapil Gunung Kidul

 

GUNUG KIDUL-YOGYAKARTA,  IKI

 

Pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) menjajaki kerjasama dengan kelompok petani kakao "Sidodadi" Gumawang, Patuk, Kab  Gunung Kidul untuk memfasilitasi pemenuhan dokumen kependudukannya. 

 

Albertus Pratomo  mengatakan bahwa dokumen kependudukan adalah merupakan hak setiap warga negara, oleh karena itu pemerintah wajib memenuhi apa yang menjadi hak setiap warga negara Indonesia, dan akan berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil Kab Gunung Kidul. 

 

Andi Purba Kabid Pendaftaran penduduk dan Umi mewakili Kadisdukcapil mengatakan bahwa untuk rencana kerjasama ini diperlukan pendataan terlebih dahulu dokumen yang dimiliki warga agar dapat dicarikan solusi lebih lanjut. 


BACA:  

Relawan IKI Sragen Bantu 82 Dokumen Kependudukan Warga Panti Asuhan

 


 

Eddy Setiawan menjelaskan bahwa IKI menindaklanjuti hasil webinar tahun lalu yaitu Anak Muda Bicara Kewirausahaan Sosial, dan mendapatkan informasi keberadaan kelompok tani kakao Sidodadi.

 

Sementara itu, peneliti senior IKI, Prasetyadji menjelaskan persyaratan yang harus dipersiapkan seperti fotocopy Ktp, KK, dan keterangan kelahiran dari Desa.