Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

Karsa Bogor Maju

Disdukcapil dan Pemkab Bogor beserta anak Sekolah Memeriahkan Karsa Bogor

Bupati Bogor terpilih Ade Yasin dan Wakilnya Iwan Setiawan memiliki program yang dinamai Pancakarsa yang telah perkenalkan sejak masa kampanye. Pancakarsa tersebut terdiri dari Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban. Keseluruhan ini menurut Ade Yasin adalah untuk mencapai Kabupaten Bogor yang termaju, nyaman dan Berkeadaban, demikian ungkapnya pada sambutan peluncuran Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Gedung Tegar Beriman, pada Kamis, 21 Maret 2019.

“Saya bersyukur administrasi kependudukan perlahan pelayanannya sudah mulai meningkat, sekaligus saya ucapkan terimakasih kepada Ditjen Dukcapil yang telah memenuhi kekurangan blanko, dan saya minta sisanya segera direalisasikan”ujar bupati yang baru saja dilantik 30 Desember 2018 lalu.

Ade mengungkapkan betapa pentingnya KTP Elektronik saat ini, karena hampir semua urusan dan pelayanan mensyaratkan bukti identitas diri berupak KTP Elektronik. Maka setiap melakukan program Rebo Keliling atau disingkat Boling, bupati selalu membagikan KTP El bagi warga melalui para lurah.

“Kiriman yang 190.000 kemarin sudah selesai saya bagikan Pak melalui lurah-lurah saat boling selama 2 bulan ini.”

Selain itu Ade juga mengungkapkan bahwa terkait demokrasi, KTP El penting untuk mengurangi jumlah golput, karena ia menenggarai jumlah golput sebesar 20% saat pilkada lalu, bisa jadi adalah penduduk yang belum mendapatkan KTP el.

Masyarakat di Kabupaten Bogor yang menerima Kartu Sehat rencananya akan ditingkatkan tahun ini dari 500.000 menjadi 700.000 orang termasuk Linmas, RT, RW, guru honorer dan lain-lain dari keluarga tidak mampu. Untuk Bogor maju, satu pesan bupati kepada seluruh jajarannya yaitu jangan melayani warga asal-asalan, tapi layanilah dengan hati. Perempuan kelahiran Mei 1968 tersebut juga menyampaikan harapannya ke depan bahwa berbagai langkah optimalisasi pelayanan di Kabupaten Bogor nantinya akan meningkatkan indeks kebahagiaan warga Bogor.

Peluncuran GISA di Kabupaten Bogor, juga dibarengi dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan dinas terkait seperti pendidikan, kesehatan, kominfo dan lain sebagainya. Selain itu juga dilakukan penandatanganan 7 prasasti Unit Pelaksana Teknis Dinas Dukcapil Kabupaten Bogor sebagai tanda diresmikannya UPT di 7 wilayah yaitu Leuwisadeng, Cibungbulan, Ciawi, Cileungsi, Parung, Cijeruk dan Rumpin. (esa/IKI)

 

Add new comment

Plain text

  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
4 + 3 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.