Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

Dukcapil Kota Tegal Berharap IKI Bantu Pelatihan Staf dan Pemanfaatan KIA

Tegal (IKI).
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Tegal berharap  Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) dapat membantu pelatihan peningkatan kemampuan pelayanan bagi staf Dukcapil yang berada di front office.
Demikian harapan yang disampaikan Basuki, Kadis Dukcapil kota Tegal dalam pertemuannya dengan pengurus dan peneliti senior IKI 13 November 2018.

Menurit Basuki, saat ini Dukcapil memiliki 42 staf, 10 di antaranya tenaga magang.
"Untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kami berharap IKI dapat membantu memfasilitasi pelatihan staf kami di bagian customer service yang langsung berhadapan dengan masyarakat, sebagai inovasi dalam peningkatan pelayanan," ujarnya.

Penduduk kota Tegal sekitar 288.000 orang yang tersebar di empat kecamatan.  Saat ini sudah 90% memiliki KTP termasuk sekitar 1.000 warga peranakan Tionghoa, dan anak usia 0 - 18 tahun 85% telah memiliki akta kelahiran.

Satu lagi harapan Basuki, IKI dapat memfasilitaai kerjasama Dukcapil dengan dunia usaha terkait kebutuhan alat-alat sekolah dalam pemanfaatan Katu Identitas Anak (KIA).

Ketua II IKI Saifullah Ma'shum dalam pertemuan itu berjanji akan menyampaikan dalam rapat pengurus IKI dan akan memasukkan dalam program kegiatan tahun 2019.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadiadukcapil didampingi *Kabid Pendaftaran Penduduk Nasaruddin,  sementara  dari IKI turut hadir Keisya Rio Haminoto, Eddy Setiawan, Nyoto, dan Prasetyadji.
(adj)

Add new comment

Plain text

  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
6 + 7 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.