Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

Berita

Kasatpel Capil Kel. Pegangsaan didampingi Staf IKI mendampingi Bunari & Wagiyem dalam pengurusan dokumen kependudukannya.

Bayangkan Anda sebagai Wagiyem. Dalam catatan buku nikah, ibu ini lahir di Boyolali 1 September 1969. Tapi di dokumen surat keterangan pindah WNI tertulis, lahir 14 Maret 1960. Entah data mana yang valid.

Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon, pada 5 November melaksanakan pelayanan keliling (Yanling) di Sosialisasi Pembangunan (SOSPAM) Kota Cilegon 2019 yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan.

Relawan Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) kota Bogor yang berasal dari berbagai perwakilan komunitas dan agama siap bersinergi dengan IKI dan Dinas Dukcapil untuk mempermudah warga kota Bogor mendapatkan akte kelahiran. Demikian dinyatakan salah satu relawan Vidi Puspita, Jumat (19/10/2019).

Disdukcapil Kab. Sragen pada 16 Oktober 2019 telah menerbitkan 672 lembar akta lahir dari warga masyarakat Kec. Sumberlawang Kab Sragen Jawa Tengah.

Tidak dapat dibayangkan haru-biru perasaan gembiranya anak anak Panti Asuhan Anugerah Rumah Cinta yang beralamat di Dusun Kepoh RT 05/RW 06 Desa Tohudan, Kec.Colomadu, Kab. Karanganyar yang diasuh oleh Ibu Eko Setia Asih ketika diserahkan secara simbolis dari 43 akta kelahiran dan KIA untuk anak anak mereka, pada Kamis (17/10/2019) di ruang Balai Desa Tohudan.

Institut Kewarganegaraan Indonesia dan Para Relawannya sekali lagi berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon melaksanakan Pelayanan Keliling di kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang Kota Cilegon, Jumat (11/102019).

Suasana koordinasi dan pelatihan pemanfaatan fasilitas online untuk para relawan IKI

Perkembangan teknologi di bidang informatika telah mengantarkan berbagai kemudahan dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk di bidang pelayanan publik.

Ketua II IKI Saifullah Mahsum menyampaikan materi pelatihan untuk para relawan.

Maksud hati membantu warga mendapatkan dokumen kependudukan, apa daya urusan jadi ribet gegara warga tersebut memiliki lima orang istri.

Bisa dibayangkan pusingnya si Relawan.  Mengurus dokumen kependudukan, dalam hal ini Kartu Keluarga (KK), hanya dengan seorang istri saja belum tentu mudah, apalagi ini seorang suami dengan lima istri.

Kabid Casip pada Diadukcapil KBB Asterina, SH saat memberikan akta kelahiran yang sudah jadi kepada warga.

Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) bekerjasama  dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menggelar pembuatan Akta kelahiran ‘One Day Service’.

Relawan IKI melayani warga tangerang di stand pelayanan Disdukcapil pada Festival Cisadane

Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut agenda tahunan Festival Cisadane, yang diharapkan menjadi salah satu daya tarik wisata di Kota Tangerang. Festival yang pertama kali diadakan 24 tahun silam ini, pada tahun 2019 diadakan mulai tanggal 26 Juli hingga 4 Agustus. Bahkan Wali Kota Tangerang H. Arief R.

Pages

1 2 3 4 5 6 7 8 9 next › last »

Berita

IKI dan DISDUKCAPIL Yanling di SOSPAM Kota Cilegon
Kasatpel Capil Kel. Pegangsaan didampingi Staf IKI mendampingi Bunari & Wagiyem dalam pengurusan dokumen kependudukannya.
Perjalanan Terjal Wagiyem Berburu Dokumen Kependudukan
Muhaimin: TKI Wajib Memiliki Akta Kelahiran
Relawan IKI Ringankan Disdukcapil Cilegon dalam Pelaksanaan Yanling
IKI Fasilitasi Akta Lahir Anak Panti di Karanganyar Jateng