Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

IKI dan DISDUKCAPIL Yanling di SOSPAM Kota Cilegon

Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon, pada 5 November melaksanakan pelayanan keliling (Yanling) di Sosialisasi Pembangunan (SOSPAM) Kota Cilegon 2019 yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan.

Yanling yang dilaksanakan dalam kegitan resmi di lingkungan pemerintah kota Cilegon ini merupakan hal baru bagi Relawan IKI Cilegon, karena selama ini ketika yanling bersama Disdukcapil  dilaksanakan di tiap-tiap kelurahan atau kepada masyarakat langsung dan merupakan agenda pelayanan saja.

Koordinator Wilayah IKI Cilegon, Iswanto mengatakan bahwa  “Yanling pada hari ini merupakan yanling dengan warna baru, dimana kita dilibatkan secara langsung dalam kegiatan pemkot Cilegon dalam hal ini SOSPAM. Dan kami juga relawan siap untuk dilibatkan secara langsung dalam pemenuhan hak adminduk bagi masyarakat Cilegon”.

Dalam pelayanan tersebut hadir Kepala Bidang (KABID) DISDUKCAPIL Kota Cilegon Ubaidillah, mengatakan, "kami  menyampaikan  terimakasih atas suport pengurus IKI melalui rekan Relawan IKI dalam kegiatan Yanling, dan  berharap kerjasama seperti ini bisa terus terjalin dengan baik, sehingga pemenuhan hak kewarganegaraan bisa segera terpenuhi."

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang mantan Kelala BPBD Kota Cilegon menegaskan: “Kami dari DINDUKCAPIL Kota Cilegon mengucapkan terimakasih atas suport Relawan IKI dalam Yanling kali ini, ini pengalaman baru bagi saya karena saya juga merupakan orang baru di DISDUKCAPIL, dan saya berharap kerjasama seperti ini bisa diteruskan kedepannya, karena kami butuh mitra kerja diluar pemerintahan.”

Hingga penutupan Yanling tercatat sebanyak 68 Akta Kelahiran dan 5 KK baru dicetak. Disamping itu ada puluhan berkas lain yang tidak langsung dicetak dikarenakan terbatasnya waktu pelayanan. Dokumen yang tertunda, selanjutnya akan dibagikan 1 minggu kemudian kepada masyarakat.

Disamping dihadiri langsung oleh Kabid DISDUKCAPIL Kota Cilegon Yanling kali ini juga dihadiri oleh Prasetyadji dan Eko yang mewakili pebgurus IKI untuk memastikan pelayanan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan sukses. (Iswanto/IKI)

Add new comment

Plain text

  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
2 + 7 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.

Berita

Begini Cara Kerja Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri
Saatnya Disdukcapil di Daerah Menyediakan Anjungan Dukcapil Mandiri
IKI dan DISDUKCAPIL Yanling di SOSPAM Kota Cilegon
Kasatpel Capil Kel. Pegangsaan didampingi Staf IKI mendampingi Bunari & Wagiyem dalam pengurusan dokumen kependudukannya.
Perjalanan Terjal Wagiyem Berburu Dokumen Kependudukan
Muhaimin: TKI Wajib Memiliki Akta Kelahiran

Copyright © 2016.Institut Kewarganegaraan Indonesia, Wisma 46, Lantai 14, Ruang 14-16, Kota BNI, Jl Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat (10220).