Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

Cara Cek Sudahkah Terdaftar sebagai Penerima Vaksin?

Program Vaksinasi Massal sudah Dimulai Januari 2021

Pemerintah Indonesia telah memulai program vaksinasi Covid-19 secara massal di Indonesia mulai Rabu, 13 Januari 2021, dengan target awal para tenaga kesehatan dan petugas publik esensial. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah mengirimkan Short Message Service (SMS) serentak untuk seluruh penerima vaksin Covid-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama. Hal ini sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penerima SMS akan mendapat link ke situs resmi Peduli Lindungi menurut Siti Nadia Tarmizi selaku juru bicara program vaksinasi covid-19 Kemenkes RI. Nadia juga menyatakan, masyarakat dapat memasukkan NIK ke situs resmi tersebut untuk mengecek apakah telah terdaftar sebagai penerima vaksin atau belum. Setelah itu, akan muncul verifikasi dengan informasi NIK yang dimasukkan berhak menerima vaksinasi Covid-19 secara gratis atau belum. 

Tim iki.or.id telah mencoba menggunakanya, langkahnya adalah: pertama, akses situs pedulilindungi.id. maka akan diminta mengisi data Nomor Ponsel Anda untuk dapat masuk ke situs.lalu masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel yang digunakan. Klik tombol Verifikasi.

Selanjutnya anda dapat mengisi nama lengkap dan NIK pada kolom yang telah disediakan. Jangn lupa klik pada bilah yang berisi tulisan "I'm Not Robot" lalu klik tombol "Periksa". tampil halaman dengan menu "Periksa status NIK Anda dalam program vaksin di sini" Klik tombol "Periksa"  Maka akan muncul informasi apakah anda sudah terdaftar atau belum, bahkan ketika sudah melakukan vaksinasi pertama akan tercatat juga pada situs ini. @esa

Add new comment

Plain text

  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <blockquote> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
6 + 14 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.

Berita

Seorang dokter sedang menanyakan data Calon Penerima Vaksin Covid 19
Kata Ombudsman soal Data Lansia untuk Vaksinasi
Dirjen Dukcapil Zudan Arif saat penandatanganan MoU
Data Dukcapil dan Program Vaksinasi Covid 19
Vaksin Covid 19
Bagaiamana Persiapan sebelum Vaksin?
Program Vaksinasi Massal sudah Dimulai Januari 2021
Cara Cek Sudahkah Terdaftar sebagai Penerima Vaksin?
Suasana perekaman KTP Elektronik di Blora pada masa pandemi
New Normal Perekaman KTP

Copyright © 2016.Institut Kewarganegaraan Indonesia, Wisma 46, Lantai 14, Ruang 14-16, Kota BNI, Jl Jenderal Sudirman Kav. 1, Jakarta Pusat (10220).