Kita Satu, Kita Sama, Kita Setara, Satu Tujuan: Indonesia

Berita

Peneliti Senior Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) Prasetyadji bersama Staf IKI Indah Widiyani, Risma Nuraini dan Yesaya sedang membantu pengisian berkas permohonan akta kelahiran bagi anak-anak Panti Asuhan Griya Asih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, di Sekretariat IKI Wisma46 Lantai 14 Kota BNI, Jalan Jenderal Sudirman Kav 1 Jakarta, untuk diserahkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Propinsi DKI Jakarta. 4/2/2020.

Namanya Yesaya, umur 22 tahun, perawakannya sedang, halus tutur katanya dan sangat hati-hati dalam berbicara. Diceritakan, bahwa sejak bayi diasuh di salah satu panti dan disekolahkan di SD Pakulonan II, dan SMP PGRI 396 Kelapa Dua, Tangerang.

Sapto BW didampingi Sofian mewakili Dinas Dukcapil Propinsi DKI Jakarta menyerahkan akta kelahiran warga pemulung kepada Peneliti IKI Swandy Sihotang didamping Prasetyadji, di Jakarta 28/1/2020.

Selasa, 28 Januari 2020 diserahkan 106 akta kelahiran komunitas pemulung dari Dinas Dukcapil Propinsi DKI Jakarta yang difasilitasi oleh Institut Kewarganegaraan Indonesa (IKI).  

Sekretaris Jenderal MPR, Ma'ruf Cahyono mengatakan pembicaraan tentang kewarganegaraan merupakan domain kajian di MPR. Berbicara tentang kewarganegaraan dan politik hukum kewarganegaraan adalah berbicara tentang tata negara yang menjadi domain kajian MPR.

Kasatpel Capil Kel. Pegangsaan didampingi Staf IKI mendampingi Bunari & Wagiyem dalam pengurusan dokumen kependudukannya.

Bayangkan Anda sebagai Wagiyem. Dalam catatan buku nikah, ibu ini lahir di Boyolali 1 September 1969. Tapi di dokumen surat keterangan pindah WNI tertulis, lahir 14 Maret 1960. Entah data mana yang valid.

Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon, pada 5 November melaksanakan pelayanan keliling (Yanling) di Sosialisasi Pembangunan (SOSPAM) Kota Cilegon 2019 yang bertempat di Ruang Terbuka Hijau Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan.

Relawan Institut Kewarganegaraan Indonesia (IKI) kota Bogor yang berasal dari berbagai perwakilan komunitas dan agama siap bersinergi dengan IKI dan Dinas Dukcapil untuk mempermudah warga kota Bogor mendapatkan akte kelahiran. Demikian dinyatakan salah satu relawan Vidi Puspita, Jumat (19/10/2019).

Disdukcapil Kab. Sragen pada 16 Oktober 2019 telah menerbitkan 672 lembar akta lahir dari warga masyarakat Kec. Sumberlawang Kab Sragen Jawa Tengah.

Tidak dapat dibayangkan haru-biru perasaan gembiranya anak anak Panti Asuhan Anugerah Rumah Cinta yang beralamat di Dusun Kepoh RT 05/RW 06 Desa Tohudan, Kec.Colomadu, Kab. Karanganyar yang diasuh oleh Ibu Eko Setia Asih ketika diserahkan secara simbolis dari 43 akta kelahiran dan KIA untuk anak anak mereka, pada Kamis (17/10/2019) di ruang Balai Desa Tohudan.

Pages

1 2 3 4 5 6 7 8 9 next › last »